Kuasa hukum : Bharada E Hanya Menjalankan Perintah Atasan, Fredy Sambo ?

Jreng Pengakuan Bharada E Kali Ini
Jreng! Pengakuan Bharada E Kali Ini Ungkap Ada Perintah Atasan dan Nama-Nama Terlibat Bharada E--Jawapos.com

JAKARTA — Kuasa hukum Bharada E, Deolipa Yumara mengaku bahwa kliennya bercerita ada yang memberikan perintah kepadanya untuk membunuh Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Akan tetapi semua tindakan kejinya itu disebut Bharada E dilakukan karena ada yang menyuruhnya. Bukan karena niatnya sendiri.

“Dari klien kami (Bharada E), dia itu sudah mengaku kepada penyidik. Bahwa dia itu, juga ikut melakukannya (pembunuhan),” ujar Deolipa, Senin 8 Agustus 2022.

“Tetapi, yang dia lakukan itu (pembunuhan), karena dia diperintah,” tuturnya menambahkan.

Selain itu, Deolipa menyebut bahwa kondisi Bharada E sekarang sudah jauh merasa lebih tenang dari sebelumnya yang merasa ketakutan.

Bahkan Deolipa mengungkap Bharada E kini sudah menceritakan semua fakta yang diketahuinya langsung secara lengkap kepad apihak penyidik.

“Kalau bicara proses yang paling berwenang adalah penyidik, tapi kami yang ikut prosesnya memang posisi Bharada E ini dari orang individu yang tertekan, galau, dan ketakutan,” ucap Deolipa.

“Setelah kita treatment dengan kejiwaan bareng dengan tim penyidik didapat cerita yang lengkap artinya fakta-faktanya disampaikan lengkap,” tambahnya.

Sementara itu, sebelumnya Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) akan didatangi oleh tim kuasa hukum dari tersangka Bharada Richard Eliezer atau Bharada E hari ini, Senin 8 Agustus 2022.

Kedatangan mereka ke PSK diketahui untuk segera memberikan pengajuan terhadap justice collaborator atas kasus tewasnya Brigadir J.

Salah seorang tim kuasa hukum Bharada E, Muhammad Burhanuddin menyebut pihaknya sudah sepenuhnya menyiapkan berkas untuk pengajuan justice collaborator.

“Surat-suratnya sedang disiapkan. Jadwalnya (Senin) siang ini ke LPSK,” kata Burhanuddin, Senin 8 Agustus 2022.

Akan tetapi Burhanuddin tidak menyebutkan secara detail terkait kapan mereka akan tiba di LPSK. Burhanuddin hanya menuturkan, sebelum datang dan menyerahkan justice collaborator keseluruhan tim akan melakukan pertemuan terlebih dahulu.

“Saya bersama bang Oliv (Deolipa Yumara) untuk ketemuan dulu jam 11.00 WIB dan setelahnya ke LPSK,” paparnya.(*)

Pos terkait