Ketua DPR RI Puan Sebut Sekolah Harus Dapat Izin Ortu

Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani/Net

JAKARTA — Ketua DPR RI Puan Maharani  mengatakan, pihak sekolah perlu mendapatkan izin orangtua siswa dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) penuh. Pasalnya, sekolah tetap harus memfasilitasi murid untuk belajar daring apabila orangtuanya tidak mengizinkan untuk mengikuti sekolah tatap muka.

Begitu yang dikatakan Puan dalam menyikapi polemik pendidikan tatap muka 100 persen yang hari ini mulai diberlakukan pemerintah, Senin (3/1).

Bacaan Lainnya

“Saya menilai pihak sekolah tetap memerlukan persetujuan dari orangtua untuk melakukan sekolah tatap muka. Karena pertimbangan orangtua berbeda-beda, dan seharusnya sekolah mengakomodir apabila masih ada orangtua yang takut mengirimkan anaknya melakukan PTM,” ucap Puan.

Mantan Menko PMK ini memahami anak mengalami cognitive learning loss setelah hampir 2 tahun melakukan pembelajaran jarak jauh. Namun persoalan tersebut dinilai bisa diatasi dengan metode pembelajaran yang inovatif.

“Sekolah harus kreatif agar interaksi antar siswa tetap terjalin baik dengan memupuk social skill sekalipun secara online,” imbuhnya.

Pihaknya mengapresiasi Pemda yang memutuskan untuk menunda penerapan PTM dengan kapasitas penuh 100% meskipun berada dalam status PPKM Level 1 dan Level 2. Puan menilai kehati-hatian Pemda akan menyelamatkan anak dari ancaman penularan virus Corona.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.