Kemenko Perekonomian Raih Penghargaan Best Campaign dalam Government Social Media Award 2021

Kemenko Perekonomian mendapatkan apresiasi melalui Government Social Media Award (GSMA) 2021 untuk kategori Best Campaign. (Sumber ekon.go.id)

JAKARTA — Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI merupakan kementerian yang mengoordinasikan beberapa kebijakan atau program penting yang berpengaruh kepada masyarakat luas.

Hampir dalam dua tahun ini yang menjadi hal krusial adalah kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN). Supaya semua kebijakan dan program tersebut tersampaikan dengan baik kepada seluruh masyarakat, diperlukan diseminasi informasi yang baik dan terarah, termasuk melalui penggunaan media sosial.

Bacaan Lainnya

Banyak tantangan yang dihadapi oleh instansi Pemerintah dalam mengelola media sosial instansinya, tak terkecuali Kemenko Perekonomian RI, mengingat isu-isu yang dipegang kementerian ini cukup penting bagi masyarakat Indonesia, dan menjadi pusat perhatian media massa untuk diberitakan. Tantangan media sosial yang dialami tak hanya dari segi komunikasi, tapi juga meliputi aspek lain seperti manajemen, teknologi, dan kreativitas pembuatan konten.

Kemenko Perekonomian RI senantiasa berusaha menghadapi tantangan di dunia media sosial tersebut, supaya bisa tetap menyajikan berita dan informasi tentang kebijakan dan program perekonomian Indonesia, yang diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi semua stakeholders yang mengakses media sosial kementerian ini.

Upaya ini mendapatkan apresiasi melalui Government Social Media Award (GSMA) 2021. GSMA merupakan salah satu kegiatan utama dari acara Government Social Media Summit (GSMS) yang rutin diselenggarakan setiap tahun atas kerja sama antara konsultan komunikasi Awrago bersama perusahaan teknologi NoLimit.

GSMA adalah apresiasi diberikan atas kinerja baik komunikasi publik melalui media sosial yang dilakukan oleh Pemerintah. GSMA diharapkan mampu memicu dan memacu terus membaiknya pengelolaan media sosial semua instansi di Indonesia, baik kementerian/lembaga di pusat maupun daerah, serta BUMN.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.