Kecelakaan Maut Alas Roban Batang, Libatkan 4 Truk, 1 orang Meninggal

Kecelakaan Alas Roban
Kecelakaan Beruntun yang melibatkan empat truk terjadi di jalur lingkar Alas Roban, Kamis (26/05/2022). istimewa

BATANG –  Kecelakaan karambol yang melibatkan empat truk terjadi di jalan lingkar Alas Roban atau biasa disebut jalur beton pada Kamis (26/5). Peristiwa yang terjadi sekitara pukul 10.40 WIB itu menyebabkan satu korban tewas dengan kondisi mengenaskan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat truk trailer Nopol N-9230-UR bermuatan baja dari Cilegon menuju Surabaya mengalami rem blong. Truk yang dikemudikan oleh Eko Resdi Raswanto itu kemudian menabrak truk diesel B-9940-BXS bermuatan beras yang berada di depannya.

Bacaan Lainnya

Akibat ditabrak dari belakang, truk boks tersebut terlempar hingga masuk ke jalur berlawanan jalur dan menghantam truk lainnya yang datang dari arah Timur.

Disisi lain, truk trailer yang mengalami rem blong ternyata tetap melaju meskipun sudah menghantam truk box. Sang pengemudi, berusaha untuk mengendalikan laju kendaraanya dengan cara banting stir ke kanan hingga menaiki media jalan. Namun naas, ternyata dari arah Timur melaju truk box lainnya, sehingga tabrakanpun tak dapat terhindarkan.

Sebelum tabrakan tersebut terjadi, kernet trailer, Santo (34) sempat melompat ke luar dari kabin truk. Namun naas, ternyata dia malah terjatuh tepat dibagian truk trailer tersebut. Akibatnya, diapun tewas seketika dengan kondisi tubuh mengenaskan.

Selain menyebabkan korban jiwa, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan truk trailer dan box yang diseruduk dari arah belakang mengalami rusak berat. Sedangkan dua truk box yang datang dari arah Timur bagian depannya mengalami kerusakan cukup parah. Selain itu, empat pengemudi truk juga hanya mengalami luka ringan.

Kasatlantas Polres Batang, AKP Dhayita Dhaneswari ketika dikonfirmasi awak media membenarkan adanya kejadian itu. Pihaknya telah menerjunkan personil untuk mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan, dan membawa korban tewas saat ini dievakuasi ke RSI Weleri.

“Kejadian itu sendiri saat ini masih dalam proses penyelidikan tugas. Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan, sedangkan korban sendiri saat ini berada di rumah sakit,” tandas Kasat Lantas. (don/radarpekalongan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan