Peringati Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia , SDN Baros Kencana CBM Tanam Ratusan Pohon

PEDULI : Sejumlah siswa di SDN Baros Kencana CBM Kota Sukabumi menanam pohon sebagai aksi memperingati Hari Keanekaragaman Hayati, pada 22 Mei 2022.

SUKABUMI – Memperingati Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia 2022, SDN Baros Kencana CBM menggelar penanaman ratusan pohon di lingkungan SDN Baros Kencana dengan melibatkan para siswa, Rabu (25/5/2022).

Dalam kegiatan ini SDN Baros Kencana CBM bekerjasama dengan Oisca Indonesia. Pembina Adiwiyata SDN Baros Kencana CBM, Demi mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari wujud komitmen SDN Baros Kencana CBM peduli terhadap lingkungan salah satunya dengan menananm pohon.

Bacaan Lainnya

“Untuk pohonnya itu kita dapat bantuan dari Oisca, ada 10 jenis pohon yang ditanam, semuanya jenis pohon produktif,” terang Pembina Adiwiyata SDN Baros Kencana CBM, Demi kepada Radar Sukabumi, Kamis (26/6).

Demi menambahkan kegiatan tersebut juga merupakan program kesinambungan yang dilakukan setiap tahunnya bersama Oisca. Pada program ini, seluruh siswa SDN Baros Kencana CBM diajak untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Target dari egiatan ini selain untuk penghijaua di SDN Baros Kencana CBM, juga siswa dapat menumbuhkan pengetahuan mereka tentang pohon, sehingga mereka menjadi sadar dari pohon ini bisa menghasilkan oksigen yang baik bagi tubuh dengan begitu mereka bisa mencintai lingkungan dengan tidak merusak lingkungan,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan