Kadiv Humas Dicopot

JAKARTA–Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan mutasi untuk level-level perwira tinggi dan menengah. Pada perombakan kali ini Irjen Setyo Wasisto dicopot dari jabatannya sebagai Kadiv Humas Polri. Posisinya digantikan oleh orang baru muka lama, Brigjen Muhammad Iqbal yang kini menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur.

“Betul TR-nya,” kata Setyo Wasisto ketika dikonfirmasi JawaPos.com, Jumat (9/11). Setelah membenarkan, Setyo Wasisto tidak memberikan penjelasan lain terkait mutasi jabatannya itu.

Bacaan Lainnya

Berdasar surat telegram bernomor ST/2880/XI/KEP./2018 itu, Setyo akan mendapat tugas baru di luar lingkungan Polri. Yakni, sebagai pejabat tinggi di Kementerian Perindustrian.

Mutasi di jabatan kadiv humas Polri ini cukup menarik. Sebab, pada 13 Agustus 2018 lalu Muhammad Iqbal baru saja digeser dari Karo Penmas Mabes Polri ke Wakapolda Jawa Timur. Artinya, belum genap tiga bulan berada di Polda Jatim, Iqbal kembali lagi ke lingkup Mabes Polri, yakni pada Divisi Humas.

Sementara itu, posisi yang ditinggalkan Iqbal akan dijabat Brigjen Toni Harmanto yang sebelumnya menempati posisi sebagai Karobinopsnal Bareskrim Polri. Jabatan Toni akan diisi oleh Kombes Nico Afinta yang sebelumnya menjabat direskrimum Polda Metro Jaya.

Lalu untuk Dirreskrimum Polda Metro Jaya akan ditempati Kombes Roycke Harry Langie yang sebelumnya merupakan analis kebijakan madya bidang Pidum Bareskrim Polri. Hingga berita ini diturunkan, Muhammad Iqbal belum memberikan komentar atas promosinya tersebut.

 

(dna/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *