Kabar Baik! Subsdi Gaji Rp600 Ribu Bakal Dilanjut, Catat Syaratnya…

Pemerintah kembali cairkan BLT Subsidi
Pemerintah kembali cairkan BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu bagi pekerja berpenghasilan Rp3,5 juta-ilustrasi-Pixabay

JAKARTA — Ada kabar baik bagi anda para pekerja yang memiliki gaji atau pendapatan maksimum Rp 3,5 juta per bulannya. Ya, pemerintah kabarnya akan kembali memberikan bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji sebesar Rp600 ribu untuk sekali bagi yang memenuhi persyaratan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, bahwa pemrintah tengah menyiapkan total anggaran sebesar Rp 9,6 triliun untuk merealisasikan program BLT Rp600 ribu bagi pekerja berpenghasilan Rp 3,5 juta

“Bantuan akan diberikan kepada 16 juta pekerja yang memiliki gaji maksimum 3,5 juta per bulan,” kata Sri usai rapat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin 29 Agustus 2022.

Sri menjelaskan, bantuan BLT Subsidi gaji nantinya akan dicairkan sekali bayar. Namun, ia belum dapat memastikan mulai kapan bantuan itu akan disalurkan. “Nanti ibu menakertrans (Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah) akan segera menerbitkan juknisnya (petunjuk teknis) sehingga langsung bisa dilakukan pembayaran kepada para pekerja tersebut,” ujarnya.

Sri menuturkan, bahwa BLT subsidi gaji ini merupakan bagian dari bantalan sosial pemerintah di tengah kenaikan harga yang terjadi beberapa waktu terakhir. Saat ini, pemerintah juga tengah mengkaji rencana pengalihan subsidi BBM yang, jika terealisasi, akan mengerek harga pertalite dan solar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.