Iwan Sumule: Tuan Luhut Kalut, Mestinya Dia yang Diaudit Malah Mau Audit Orang Lain

Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule/Net

JAKARTA — Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dinilai semakin kalut. Selain dugaan mengeruk untung dari bisnis PCR, Menko Luhut kini juga dibuat geram dengan pernyataan dari Lembaga Swadaya Masyarakat di Indonesia yang mempermasalahkan deforestasi.

Bagi Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule, ancaman Menko Luhut untuk mengaudit LSM-LSM merupakan tanda bahwa yang bersangkutan sedang kalut. “Tampaknya Tuan Luhut makin kalut,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL(Jaringan radar sukabumi), Minggu (14/11).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, yang pertama kali harus diaudit seharusnya adalah Luhut. Audit itu berdasarkan dugaan mengeruk untung dalam bisnis PCR yang dilakukan PT Genomik Solidaritas Indonesia (GSI), di mana pihaknya menanamkan saham di perusahaan itu.

Yang terjadi justru sebaliknya. Luhut justru ingin mengaudit LSM yang kritis pada deforestasi di tanah air. “Mestinya dia yang pertama dan utamanya harus diaudit atas berbagai dugaan KKN, malah mau audit orang lain. Anda ini sungguh lucu dan menggemaskan,” tegasnya.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *