Irjen Teddy Minahasa Resmi Ditahan Polda Metro Jaya, Hotman Paris: Patsus Sudah Selesai

Hotman Paris Hutapea
Hotman Paris Hutapea

JAKARTA — Resmi ditahan di Polda Metro Jaya, Irjen Teddy Minahasa (TM) langsung didampingi oleh Hotman Paris Hutapea selaku kuasa hukumnya saat serahteria dari Mabes Polri ke Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Senin 24 Oktober 2022.

Hotman Paris tiba lebih dulu sebelum Irjen TM sekira pukul 18.10 WIB bersama asisten pribadinya menggunakan Toyota Alphard hitam miliknya. “Pemeriksaan di Patsus (inspektorat khusus) oleh Propam sudah selesai, dan hari ini akan resmi menjadi dibawah kewenangan Polda Metro Jaya,” ujar Hotman kepada wartawan, Senin 24 Oktober 2022.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Hotman juga kembali menjelaskan alasannya kenapa mau menjadi kuasa hukum seorang tersangka kasus narkoba. “Motivasi saya kenapa mau karena memang sudah kenal jauh sebelum corona waktu pak Teddy Minahasa ini menjadi Karopeminal di Div Propam banyak membantu kasus-kasus pengaduan di Kopi Joni, rakyat-rakyat kecil yang saya bantu,” jelas pengacara kondang tersebut.

“Kedua, tentu anda akan nanya kenapa mau bantu kasus narkoba? Jawabannya adalah pengacara itu memang tugasnya adalah memberikan bantuan hukum pada orang yang sedang bermasalah hukum agar nanti putusannya sesuai dengan apa yang fakta persidangan,” terangnya.

“Jadi seperti di Amerika, orang sudah terbukti membunuh pun di depan polisi. Polisi wajib menjanjakan pengacara, kalau nggak kasusnya batal,” tambahnya.

Sebelumnya kuasa hukum dari Irjen TM adalah Ketua GRANAT (Gerakan Nasional Anti Narkotika), Henry Yosodiningrat yang menyatakan dirinya sebagai kuasa hukum mantan Kapolda Jawa Timur tersbut.

Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan ini mengungkapkan alasannya kenapa membela pengedar narkoba, padahal dirinya justru gencar menggaungkan anti narkoba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *