Ini Alasan Gatot Tak Hadir ke Istana

  • Whatsapp
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo (Istimewa)

JAKARTA — Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo tidak menghadiri pemberian bintang jasa yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (11/11).

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, mengatakan walaupun Gatot tidak datang saat pemberian tanda jasa tersebut. Namun bintang tanda saja itu tetap diberikan ke Gatot Nurmantyo.

Bacaan Lainnya

“Nanti dikirim melalui Sekretaris Militer. Beliau (Gatot-Red) mengatakan beliau menerima ini. Sehingga hanya tidak bisa hadir,” ujar Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/1).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menjelaskan alasan Gatot tidak menghadiri pemberian tanda jasa tersebut, kerena saat ini masih pandemi Covid-19.

“Beliau tidak bisa hadir karena beberapa alasan pertama karena suasana Covid-19,” katanya.

Adapun Gatot Nurmantyo dianugerahi Bintang Jasa Mahaputera Ardipradana. Namun saat penyerahan tersebut Gatot tidak menghadirinya.

Setidaknya ada lima bintang tanda jasa yang diberikan Presiden Jokowi ke sejumlah tokoh. Bintang itu diantaranya: Bintang Mahaputera Adipradana, Bintang Mahaputera Utama, Bintang Jasa Utama, Bintang Jasa Pratama dan Bintang Jasa Naraya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *