Info Penting Polisi soal Khilafatul Muslimin, Simak Penjelasannya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan

JAKARTA -– Hasil pengusutan dan penyelidikan terhadap kelompok Khilafatul Muslimin hingga kini masih terus dilakukan kepolisian. Diketahui Khilafatul Muslimin sendiri menyerukan khilafah sebagai pengganti ideologi Pancasila dan UUD 1945.

Untuk menyebarkan faham yang bertentangan dengan idelogi negara itu, kelompok tersebut menggunakan website dan buletin bulanan. Karena itu, polisi tengah menelusuri sumber dana yang digunakan Khilafatul Muslimin untuk membiayai website dan buletin bulanan itu.

Bacaan Lainnya

“(Soal sumber dana) Besok disampaikan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Rabu (8/6/2022) malam.

Saat ini, penyidik juga masih terus memeriksa Abdul Qodir Hasan Baraja. “Masih dalam proses pemeriksaan. Tim masih bekerja,” terang Zulpan.

Hal senada juga disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (8/6/2022). Ramadhan mengungkap, penyidik juga terus melakukan penyelidikan. Termasuk kaitan dengan jaringan teroris.

“Masih ditelusuri oleh penyidik,” ungkap Ramadhan.

Ramadhan juga memastikan penyidik juga tak menutup kemungkinan melakukan pemeriksaan terhadap anggota Khilafatul Muslimin lainnya. “Saat ini masih dalam proses,” kata Ramadhan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan