Tukang Bakso Tertabrak Terseret Bus, Alhamdulillah Selamat

BOJONEGORO – Sebuah bus AKAP mengalami kecelakaan dengan menabrak tiga rumah yang berada di depan pasar Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jatim.

Bus Jaya Utama Indonesia jurusan Surabaya Jawa Timur ke Cepu Jawa Tengah itu dikemudikan oleh Abdul Hakim.

Bacaan Lainnya

Menurut pengakuan awak bus, penyebab kecelakaan diduga karena rem blong. Beruntung tak ada korban jiwa, meski pemilik rumah yang berjualan bakso sempat tertabrak dan masuk ke kolong bus. Namun, hanya mengalami luka – luka ringan.

Polisi lalu lintas dan Dinas Perhubungan yang mendatangi lokasi langsung melakukan olah TKP dan pemeriksa dari Dishub melakukan pemeriksaan pada kondisi rem bus dan ternyata masih aman dan dalam tekanan di atas 5 bar. Sebenarnya masih aman untuk kecepatan 70 km per jam dan diduga kondisi sopir yang kurang fit.

“Bus berjalan seperti biasanya dengan kecepatan sedang dan sempat akan menurunkan penumpang tapi tiba tiba bis membanting setir ke kiri dan menabrak 3 rumah,” ujar salah satu penumpang bus.

Kini polisi sedang melakukan evakuasi bangkai bus , dan menunggu mobil derek, karena kondisi badan bis miring kekanan dan bahaya rubuh kalau ditarik.(end/jpnn)

Pos terkait