Hari Ini Berkas Ferdy Sambo Cs Tahap II Dilimpahkan

Tersangka Irjen Ferdy Sambo saat
Tersangka Irjen Ferdy Sambo saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir Yosua di Jalan Duren Tiga Barat, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Jakarta, Selasa (30/8/2022). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

JAKARTA -– Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan pelimpahan barang bukti dan tersangka tahap II kasus pembunuhan Ferdy Sambo dan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J akan dilaksanakan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Senin (3/10). Selanjutnya, penahanan para tersangka dalam kasus ini merupakan kewenangan jaksa penuntut umum (JPU).

“Bahwa tahap II hari Senin tanggal 3 Oktober yang telah disepakati akan dilaksankan dimana tempat kejadian perkara yaitu Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana kepada wartawan, Minggu (2/10).

Bacaan Lainnya

Menurut Ketut setelah dilakukan pelimpahan, Jaksa mempunyai kewenangan untuk melakukan penahanan kepada para tersangka. Hal ini dilakukan untuk memudahkan proses persidangan dalam masa penuntutan.

“Bahwa penuntut umum mempunyai kewenangan untuk melakukan penahanan sebagaimana penyidik, tidak harus sama, aka tetapi untuk mempermudah proses persidangan kemungkinan Penuntut Umum akan mengambil opsi untuk menggunakan kewenangan penahanan, kita lihat nanti pada hari Senin,” ujar Ketut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *