H+3 Arus Balik Lebaran, Kendaraan Nyaris Tak Bergerak di Tol Cikampek

JAKARTA- Kemacetan parah terjadi di Jalan Tol Trans Jawa saat H+3 arus balik lebaran. Kemacetan terjadi GT Cikampek Utama KM 70.

Sebagaimana dikutip RMOLJabar, sistem one way yang diterapkan belum mampu mengurai kemacetan. Kendaraan dari arah utara hanya sesekali bisa bergerak selebihnya terjebak macet panjang.

Bacaan Lainnya

Sejak petang pukul 17.00 menjelang pintu tol Cikampek Utama jalur kanan satu arah menuju Jakarta mulai macet. Antrean panjang terjadi di 29 gardu tol, kondisi ini diperparah dengan masih banyaknya kendaraan dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Sekitar 3 kilometer dari gerbang tol, kendaraan arah Jakarta nyaris tak bergerak.

Dalam mengantisipasi hal ini, Korlantas Polri telah memberlakukan buka tutup rest area sejak KM 62 hingga rest area KM 42.

Kemacetan parah ini terjadi lantaran adanya antrean kendaraan dari arah Purbaleunyi menuju Jakarta yang padat. Sementara lalu lintas dari Cirebon dan Purbaleunyi bertemu di titik Dawuan. Akibatnya kemacetan tak terhindarkan di KM 66.

“Macet parah tidak bisa bergerak sudah hampir satu jam,” ungkap Yulianto (30) saat melintas di bawah Jembatan Dawuan, Cikampek, Kabupaten Karawang.
(dhe/pojoksatu)

Pos terkait