Giant Kota Bogor Bangkrut dan Pamit, Karyawannya Ucapkan Selamat Tinggal

  • Whatsapp
Giant
ILUSTRASI: Kondisi Giant di Jalan Raya Dramaga, Kota Bogor, Rabu (16/9/2020).

BOGOR — Giant di Kota Bogor resmi menutup semua gerainya. Sesuai dengan keputusan PT Hero Supermarket Tbk (HERO), seluruh gerai Giant di Indonesia sudah berhenti beroperasi.

Pihak HERO sudah memgambil ancang-ancang penutupan gerai itu itu, selama beberapa bulan terakhir. Barang-barang dijual dengan diskon atau potongan harga yang tinggi. Tak tanggung-tanggung, potongan harga itu bisa mencapai 80 persen. Secara otomatis, penutupan gerai tersebut ikut berdampak terhadap ribuan karyawan di dalamnya.

Bacaan Lainnya

Salah satu karyawan, Shinta Puspita, melalui unggahan akun Tiktok-nya menggambarkan bagaimana hari-hari terakhir di gerai Giant Dramaga. Ia merasakan bagaimana hari-hari terakhir menjelang penutupan gerai itu.

“H-18 barang jualan 50 persen sudah hampir habis. Selalu ingat di saat pembukaan toko kondisinya begini, rak-rak kosong karena tunggu barang datang dari suplier. Bedanya hanya di stiker Semua Harus Terjual Habis,” ungkapnya dalam salah satu unggahannya.

Barang yang terjual pun sudah ludes. Tak ketinggalan, mereka merekam momen pelanggan terakhir yang berbelanja di gerai Giant Dramaga. Seorang perempuan bermasker biru diminta melambaikan tangan ke kamera. Sekaligus sebagai pertanda perpisahan dan mengucapkan selamat tinggal kepada para pelanggan setia, karena Giant pamit.

Setelah tak ada barang-barang jualan tersisa, Shinta dan kawan-kawannya menutup aktivitas bekerja di tempat itu dengan makan bersama atau ngeliwet. Mereka menikmati kebersamaan itu sebagai hari-hari terakhir sebelum meninggalkan tempat bekerja di bawah naungan HERO. Di balik keceriaan, ada rasa haru akan meninggalkan tempat mereka mencaei nafkah sehari-hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *