Gedung Alfamart Runtuh, Satu Korban Meninggal Dunia, Begini Kronologisnya

Petugas gabungan berusaha mengevakuasi korban yang terjebak di dalam bangunan Alfamart
Petugas gabungan berusaha mengevakuasi korban yang terjebak di dalam bangunan Alfamart yang roboh di Gambut, Kabupaten Banjar, Kalsel, Senin (18/4) sore. (RADAR BANJARMASIN)

BANJARMASIN – Wakapolres Banjar Kompol Fihim menyebut bahwa petugas gabungan berhasil mengevakuasi satu korban runtuhnya minimarket Alfamart di Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel). Saat ditemukan kondisinya sudah meninggal dunia.

Wakapolres Banjar Kompol Fihim mengatakan, data sementara ada satu korban meninggal dunia. Sedangkan, untuk korban keseluruhan sementara tercatat belasan orang. “Namun untuk data lengkapnya belum bisa dipastikan, karena pencarian dan evakusi masih diupayakan,” kata Fihim seperti yang dilansir Radar Banjarmasin, Senin (18/4).

Bacaan Lainnya

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Alfamart di Jalan A Yani Km 12 roboh Senin sore (18/4), sekitar pukul 17.05 Wita. Diperkirakan ada belasan orang yang terjebak dalam bangunan terdiri atas tiga lantai itu.

Warga bersama petugas gabungan berusaha melakukan pencarian dan penyelamatan. Diperkirakan terdapat belasan orang yang terjebak dalam bangunan roboh tersebut.

Adapun petugas gabungan pencarian terdiri atas Basarnas, BPBD, Polisi dan relawan. Pencarian dibantu dengan alat berat untuk mempercepat proses evakuasi.

Laporan yang diterima Radar Banjarmasin, hingga pukul 20.00 Wita, ratusan petugas dari relawan, TNI, Polri hingga barisan pemadam kebakaran masih berjibaku mengevakuasi para korban yang masih terjebak reruntuhan bangunan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.