Ponpes Baiti Jannati Lokus Program SAHABAT

Sekolah Alam Baiti Jannati
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menghadiri peresmikan tanda dimulainya pelaksanaan Program sekolah sehat, aman dan hebat (Sahabat)

SUKABUMI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi bersama PT Indomarco Prismatama (Indomaret Group) meresmikan tanda dimulainya pelaksanaan Program sekolah sehat, aman dan hebat (Sahabat) WASH PMI dilokasi percontohan di Sekolah Alam Baiti Jannati di Kampung Rawa Gede RT 03/05 Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Minggu (17/4).

Dalam peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Branch Manager Indomaret Cabang Bogor 1 Kristanto Indra Setyawan, Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo, Pimpinan Sekolah Alam Baiti Jannati Faid Ibnu Fauzan serta para tamu undangan dari unsur kecamatan, kelurahan dan jajaran Pengurus PMI dan Relawan PMI Se- Kota Sukabumi. Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua PMI Kota Sukabumi beserta keluarga besar PMI yang sudah menggagas acara ini. Juga kepada Indomaret yang telah berkontribusi atas pembangunan di Kota Sukabumi,” kata Fahmi.

Fahmi yang juga Pelindung PMI Kota Sukabumi mendoakan agar Ponpes Baiti Jannati dapat mencetak santri-santri terbaik yang menjadi masa depan Sukabumi kelak.

“Insya Allah para santri Baiti Jannati adalah masa depan bangsa. Kelak akan ada yang menjadi orang hebat. Ulama hebat bahkan kepala daerah yang hebat,” ucapnya.

Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo mengatakan, saat ini PMI Kota Sukabumi dalam menjalankan mandatnya membantu Pemerintah untuk meningkatan dan mewujudkan kualitas lingkungan Sekolah yang bersih dan sehat
Saat ini PMI Kota Sukabumi melalui dukungan PMI Pusat dan Indomaret mengembangkan program sekolah sehat, aman dan hebat (Sahabat) PMI yang merupakan persembahan donasi dari para pelanggan Indomaret

“Program SAHABAT WASH PMI ini merupakan Program Sekolah Sehat PMI yang menitik beratkan pada upaya penyediaan infrastruktur Air Bersih, Sarana Sanitasi dan Kesehatan serta penguatan edukasi kebersihan diri dan lingkungan yang Sehat, Aman dan Hebat bagi Guru dan Siswa Sekolah di wilayah dukungan Program saat ini,” terang suranto

Sementara itu, Branch Manager Indomaret Cabang Bogor 1 Kristanto Indra Setyawan mengatakan, dalam proses pelaksanaan di lapangaan program ini akan mendukung penyediaan Pendidikan dan Air Bersih yang meliputi Penyediaan fasilitas kesehatan dan air bersih berupa pembangunan MCK (Mandi,Cuci,Kakus) yang standar, pembuatan tendonisasi Air, penyediaan tempat sampah yang standar serta pembangunan sarana ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) di sekolah intervensi program

“Saya ucapkan terima kasih kepada walikota Sukabumi yang telah berkesempatan hadir dalam acara peresmian program yang akan dilakukan oleh jajaran PMI Kota Sukabumi saat ini melalui kemitraan dengan indomaret,”
kata Kristanto Indra Setyawan

Selain itu sambungnya, pihaknya mengucapkan terimakasih khususnya kepada pelanggan Indomaret yang sudah dengan setia untuk terus menerus berbagi bersama dan terlibat aktif dalam program kebaikan.

Ia mengapresiasi konsumen Indomaret yang dengan setia, peduli dan terlibat dalam program donasi yang diadakan Indomaret. Ia pun mengajak para pelanggan Indomaret untuk terus berbagi pada masyarakat yang membutuhkan melalu program yang saat ini dilaksanakan oleh Indomaret

Dalam peresmian program tersebut dilakukan peletakan batu pertama pembangunan ruangan UKS oleh Walikota Sukabumi, Branch Manager Indomaret Cabang Bogor 1 dan Ketua PMI Kota Sukabumi Selain itu juga dilakukan bantuan secara simbolis bantuan paket PHBS Kit kepada perwakilan siswa yang ada di sekolah intervensi Program saat ini. (Izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.