Dituntut 18 Tahun Penjara, John Kei ‘Ancam’ JPU dengan Kata Ini

Suasana persidangan John Kei di Pengadilan Negeri Jakarta Barat/RMOLJakarta

JAKARTA — John Refra alias John Kei dituntut 18 tahun penjara dalam sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (11/5). Jaksa Penuntut Umum (JPU) menilai, John terbukti dalam merencanakan pembunuhan yang mengakibatkan seorang meninggal dunia dan satu orang lainnya luka-luka.

“Dua menjatuhkan pidana dengan pidana penjara 18 tahun dikurangi waktu penahanan,” ucap salah satu JPU dalam persidangan seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Bacaan Lainnya

Menanggapi tuntutan itu, John mengelak dirinya terlibat dalam pembunuhan berencana seperti yang didakwakan oleh jaksa. “Siap yang mulia, saya serahkan ke Tuhan dan pengacara. Karma akan berlaku ke JPU. Saya tidak menyuruh membunuh, saya hanya menyuruh menagih,” kata John.

Seperti diketahui, dalam kasus ini, terdakwa John Kei didakwa pasal berlapis atas kasus pembunuhan dan penganiayaan. Dakwaan pertama, yakni Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.