Ditemani Gibran, Komjen Boy Rafli Amar Tinjau Vaksinasi Massal Binaan BNPT

  • Whatsapp
Komjen Boy Rafli
Komjen Boy Rafli Amar bersama Gibran Rakabuming meninjau vaksinasi di RSUD Bung Karno/Ist

JAKARTA — Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar didampingi oleh Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, meninjau pelaksanaan vaksinasi gratis kepada mitra deradikalisasi, penyintas, dan masyarakat umum di RSUD Bung Karno Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (28/8).

Pelaksanaan vaksinasi gratis ini, menyediakan 150 dosis vaksin jenis Sinovac yang diberikan kepada 25 mitra deradikalisasi, 6 penyintas, pelajar, dan masyarakat sekitar Solo Raya.

Bacaan Lainnya

Boy Rafli berharap, para mitra binaan BNPT itu bisa menjadi leading informasi kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita hoax, dan mendukung program nasional pemerintah yakni meningkatkan herd immunity, untuk mengurangi angka kasus Covid-19.

“Kita berharap mitra binaan BNPT yang dimaksud eks napiter, dan penyintas untuk membantu meluruskan segala miss informasi berkaitan dengan masalah vaksin, karena ada pihak-pihak yang mencoba memberikan berita yang tidak benar tentang vaksin”, ujar Boy Rafli.

Kegiatan hari ini, merupakan rangkaian kegiatan serupa oleh BNPT di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur yang tersebar di Karanganyar, Lamongan, dan Malang.

Sementara itu, Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, menyampaikan capaian vaksinasi di Kota Surakarta telah mencapai 87 persen. Dengan kegiatan ini, dia mengungkapkan terima kasih atas kehadiran BNPT, terutama dalam upaya pencegahan dan pembinaan bagi mitra deradikalisasi, dan penyintas yang ada di Surakarta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *