Di bulan Juli, Jokowi Target 1 Juta Orang Divaksin Covid-19 Setiap Hari

  • Whatsapp
Jokowi

JAKARTA — Presiden Joko Widodo menargetkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hingga 1 juta orang setiap hari mulai Juli 2021. Sebab saat itu pasokan vaksin di Indonesia sudah memadai untuk memvaksinasi secara masal hingga 1 juta orang.

Hal itu diungkapkan Presiden Joko Widodo saat pelaksanaan peninjauan vaksinasi Covid-19 di RS Universitas Indonesia (RSUI), Rabu (9/6). Dia berharap target vaksinasi akan tercapai untuk memenuhi herd immunity (kekebalan kawanan).

Bacaan Lainnya

“Saya harap proses vaksinasi tak hanya berjalan di sini (RSUI) saja tapi juga provinsi lain bergerak secara cepat. Saya dapat informasi juga dilaksanakan di Bandung dan Tangerang. Jumlahnya masal,” kata Jokowi dalam pidatonya.

Jokowi menjelaskan bulan Juni ini target vaksinasi per hari sebanyak 700 ribu ribu orang bisa tercapai. Sehingga target 181,5 juta orang yang menjadi sasaran vaksinasi bisa segera tercapai.

“Sehingga nanti bulan Juli per hari bisa 1 juta orang,” katanya.

Hari ini sasaran vaksinasi diberikan pada dosen dan tenaga pengajar, guru, serta petugas pelayanan publik. Wali Kota Depok, Mohammad Idris ikut mendampingi Jokowi.

RSUI sebagai salah satu rumah sakit yang ditunjuk untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh Pemerintah Kota Depok, telah mempersiapkan kebutuhan dalam rangka pelaksanaan vaksinasi. Menurut Direktur RSUI dr. Astuti pihaknya telah mempersiapkan semua yang dibutuhkan untuk kegiatan vaksinasi Covid-19, mulai dari tempat, alur pelayanan hingga sumber daya manusia.

“Calon penerima vaksin nanti akan mengikuti alur yang telah dibuat, yaitu registrasi, skrining, pemberian vaksin dan observasi. Kami berharap proses pemberian vaksin Covid-19 bisa berjalan dengan baik,” ujar dr. Astuti.(jpg)

Pos terkait