Datang Takziah Eril, Wagub Jabar : Mudah-mudahan doa Kita Semua Diijabah

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum usai takziah Eril di Gedung Pakuan Kota Bandung, Minggu (12/6/2022) malam. Foto: Jabar Ekspres

BANDUNG -– Banyaknya masyarakat takziah Eril datang ke Gedung Pakuan Kota Bandung, sampai membuat Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum merinding. Selain masyarakat, banyak juga tokoh-tokoh yang datang langsung ikut mensalatkan dan mendoakan Eril.

“Mudah-mudahan doa kita semua diijabah dan yakinkan bahwa almarhum dapat husnul khotimah,” ujar Uu di Gedung Pakuan, Minggu (12/6/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Uu pun mengaku sangat terharu melihat jumlah masyarakat takziah Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz. Ribuan warga itu bahkan sampai rela menunggu dan mengantre hanya agar bisa takziah Eril dan mendoakan putra sulung Gubernur Jawa Barat itu.

“Saya juga merasa terharu atas animo masyarakat yang datang. Sangat luar biasa,” ungkap Uu.

Bahkan, Uu melihat sendiri banyaknya masyarakat yang datang dan menunggu kedatangan jenazah Eril. Mereka ingin melihat secara langsung dengan menunggu di depan Gedung Pakuan.

Apalagi, kedatangan ribuan warga itu juga sudah dimulai sejak Minggu pagi. “Sekalipun tidak bisa masuk ke dalam Gedung Pakuan, tapi di luar banyak sekali warga yang menunggu dan menyaksikan prosesi kedatangan almarhum,” tuturnya.

Uu juga menyaksikan sendiri, antusias masyarakat menyambut kepulangan Eril bukan saja terjadi di depan rumah dinas Gubernur Jabar itu. Melainkan juga di sepanjang jalan di Kota bandung yang dilalui mobil pembawa jenazah Eril hingga smapai ke Gedung Pakuan.

“Banyak juga warga yang turut menyaksikan kedatangan almarhum dari jembatan penyeberangan, pinggir tol,” beber Uu.

“Memang masyarakat banyak yang menunggu. Bukan hanya saat lewat, tapi sampai rombongan yang mengantar jenazah datang,” sambungnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya menyampaikan, masyarakat diberi kesempat melakukan takziah Eril. Warga diberi kesempatan berdoa dan melakukan salat jenazah di Gedung Pakuan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan