Covid-19 Jakarta, 720 Kasus Positif, 81 Orang Tenaga Medis

  • Whatsapp
Ilustrasi tim medis membawa pasien Corona

JAKARTA – Kasus korona jenis baru (Covid-19) di DKI Jakarta terus bertambah. Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta Catur Laswanto mengatakan, sampai dengan Senin (30/3), kasus positif korona sudah menyentuh angka 720.

Mirisnya, terdapat puluhan tenaga medis di dalam jumlah tersebut. “81 orang tenaga medis terpapar mereka berada di 30 rumah sakit di Jakarta,” kata Catur di Balai Kota Jakarta.

Bacaan Lainnya

Dari 720 kasus positif, terdapat 48 orang dinyatakan sembuh, 76 orang meninggal dunia, 445 orang dirawat, dan 151 orang melakukan isolasi mandiri. Adapula 599 orang menunggu hasil laboratorium. Sedangkan 1.791 orang dinyatakan selesai dipantau.

“Untuk Orang Dalam Pemantau (ODP) berjumlah 2.288 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1.046 orang, di mana 708 orang masih dirawat dan 338 orang sudah dipulangkan,” ucap Catur.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, berdasarkan statistik itu dia beranggapan situasi di Jakarta sudah sangat mengkhawatirkan. Oleh karena itu, kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan pada situasi ini. Jangan hanya memandang angka tersebut hanya sebagai statistik angka.

“Itu adalah warga kita yang bulan lalu sehat, bulan lalu bisa berkegiatan. Mereka punya anak, istri, saudara. Dan ini semua harus kita cegah pertambahannya,” imbuh Anies.

Kesadaran masyarakat yang dibutuhkan yakni melakukan pembatasan diri secara maksimal. Tidak ke luar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak. Menjaga kebersihan diri dan lain sebagainya. (jpg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *