Beredar Kabar Indonesia Akan Turun Salju Agustus, Begini Faktanya…

Hujan Salju Dikabarkan Turun di
Hujan Salju Dikabarkan Turun di Indonesia Agustus 2022-Pezibear-Pixabay

JAKARTA — Telah beredar kabar yang menyebut bahwa hujan salju akan segera turun di Indonesia. Pengumuman adanya hujan salju itu dikabarkan bakal turun di Indonesia tepatnya pada 7 Agustus 2022.

Bukan hanya itu saja, ternyata ada kabar lain yang lebih menggemparkan dari hujan salju itu sendiri. Kabar tersebut ialah tentang adanya fenomena Bumi dengan Planet Neptunus berposisi sama (sejajar) yang akan berlangsung pada bulan Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya fenomena itu, dikabarkan justru menjadi pemicu turunya hujan salju di Indonesia. Lantas yang jadi pertanyaan adalah apakah kabar turunnya hujan salju di Indonesia benar adanya atau hanya hoax semata?

Dilansir dari laman RRI, ternyata Kominfohoaks sudah menelusuri dan mengkaji informasi yang menyebut bahwa hujan salju akan turun di Indonesia pada 7 Agustus 2022 Berdasarkan hasil penelurusan yang dilakukan itu, dapat dipastikan bahwa Indonesia tidak akan hujan salju bulan Agustus 2022.

Selian itu informasi lain yang dibantah adalah adanya fenomena segarisnya Bumi dengan Neptunus. Kabar itu juga tidak benar.

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Pusat Riset Antariksa Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dijelaskan bahwa posisi Neptunus pada tanggal 7 Agustus 2022 itu tidak akan memenharuhi secara langsung bumi, apalagi sampai menyebabkan hujan salju.

Pos terkait