Batu Besar Timpa Pengendara Akibat Gempa Bumi di Malang

  • Whatsapp
Pengendara motor tertimpa batu besar yang runtuh akibat gempa Malang (foto: istimewa)

MALANG, RADARSUKABUMI.com — Pengendara motor di Bukit Piket Nol, Sumberwuluh, Lumajang, tewas tertimpa batu besar akibat goyangan gempa Malang magnitudo 6,7, Sabtu siang (10/4).

Kabupaten Lumajang ini merupakan kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Malang sebagai episentrum gempa magnitudo 6,7 SR yang terjadi pada Sabtu siang.

Bacaan Lainnya

“Informasinya seperti itu (ada satu orang meninggal). Sekarang tim turun karena laporan dari masing-masing desa ada yang terdampak,” Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan, dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang Wawan Hadi Siswoyo, Sabtu (10/4/2021).

Wawan membenarkan korban meninggal akibat reruntuhan batu. Namun pihaknya belum mendapat data lengkap terkait identitas korban.

“Itu terkena reruntuhan batu. Di daerah Candipuro, Desa Sumberwuluh Kilometer 57 Bukit Piket Nol. Cuma ini anggota masih saya suruh geser ke sana untuk lebih memastikan,” ungkap Wawan.

“Saya normatif saja membenarkan ada korban meninggal, tapi untuk data yang valid, saya belum bisa memberikan. Tapi anggota saat ini masih dalam proses di lokasi,” pungkas Wawan.

Sementara itu Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, pusat gempa berada di 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang.

Pusat gempa yang berada di lepas pantai memiliki kedalaman 25 kilometer.

Menurut BMKG, gempa ini tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami. (PS/izo)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *