Artis Joshua Suherman Dipolisikan

JAKARTA – Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) melaporkan artis Joshua Suherman ke Bareskrim Polri. Laporan terhadap mantan penyanyi lagu Diobok-obok itu terkait statementnya yang telah melecehkan agama Islam.

Dugaan pelecehan itu dilakukan ketika Joshua tampil sebuah acara stand up comedy. Ketika itu Joshua membanding-bandingkan agama yang dianut oleh dua mantan anggota girlband Cherrybelle. Pernyataan itu dijadikan sebagai bahan tertawaan dalam stand up comedy-nya.

Bacaan Lainnya

“Ketika bicara tolong masalah agama itu dihindari, tidak mengaitkan agama, tapi lebih profesional,” kata Koordinator FUIB Rahmat Himran di Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

Menurut Rahmat, lelucon yang dilontarkan oleh Joshua saat stand up comedy dapat mencederai umat muslim. Sebab leluconnya membawa-bawa agama. “Seperti yang dia (Joshua) katakan. Anisa itu menang karena dia cuma muslim, jadi karena dia muslim dia menang,” ucap Rahmat menirukan suara Joshua.

Rahmat menyebut, hingga kini Joshua belum meminta maaf terkait ucapannya tersebut. “Sampai sejauh ini kita belum dengar permintaan maaf Joshua,” terang Rahmat. Dalam laporan itu, Rahmat membawa barang bukti berupa video stand up comedy yang dilakukan oleh Joshua. Laporan itu tertuang dalam LP/30/I/2018 Bareskrim tanggal 9 Januari 2018.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan