20 Orang Santri Lolos Seleksi Beasiswa Kuliah di Al Azhar, Terbanyak Dari Jawa barat

Universitas Al Azhar Mesir
Universitas Al Azhar Mesir

JAKARTA — Kementerian Agama (Kemenag) mengumumkan 20 peserta Santri seleksi yang terpilih sebagai calon penerima beasiswa kuliah di Universitas Al Azhar Mesir. Informasi itu tertuang dalam pengumuman hasil seleksi yang ditandatangani Dirjen Pendidikan Islam M. Ali Ramdhani.

”Setelah melalui proses seleksi ketat, terpilih 20 calon penerima beasiswa kuliah di Universitas Al Azhar Mesir,” kata Ali Ramdhani di Jakarta, Sabtu (3/9).

Bacaan Lainnya

”20 peserta ini terpilih sebagai yang terbaik berdasar hasil uji kompetensi ikhtibar tashfiyah dan tahdid mustawa, serta tes wawancara kebangsaan,” sambung dia.

Uji kompetensi bahasa (UKB) digelar bekerja sama dengan Pusat Bahasa Markaz Syeikh Zayed Kairo pada 25-26 Agustus. Bersamaan itu, dilakukan juga tes wawasan kebangsaan (TWK) oleh Tim Pokja Moderasi Beragama Kementerian Agama.

”20 peserta terpilih ini kami minta segera melengkapi dokumen yang diperlukan sesuai ketentuan dari Universitas Al Azhar, Mesir,” terang Ali.

Kementerian Agama tahun ini, kembali mendapat 20 kuota beasiswa untuk mahasiswa baru yang akan kuliah di Al Azhar Mesir. Kuota yang tersedia itu diperebutkan 1.252 peserta seleksi. ”Seleksi beasiswa Al Azhar sangat kompetitif. Dari 1.252 peserta, hanya 20 yang terpilih mendapat beasiswa,” jelas Ali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.