2 Teroris KKB Kembali Tewas, 1 Lari Terbirit-birit Bawa AK-47 Dengan Kondisi Teluka

  • Whatsapp
Lekagak Telenggen. salah satu pimpinan KKB yang diburu aparat TNI/Polri

PAPUA – 2 KKB Lekagak Telenggen tewas ditembak pasukan gabungan TNI-Polri Satgas Nemangkawi. Sedangkan satu lainnya melarikan diri dalam kondisi tertembak.

Itu terjadi dalam kontak tembak antara Satgas Nemangkawi dengan KKB kelompok Lekagak Telenggen di Jembatan Mayumberi, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Bacaan Lainnya

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes M. Iqbal Alqudusy dalam keterangannya menyatakan, kontak tembak terjadi sekitar pukul 03.15 WIT, Minggu (16/5/2021).

“Pada pukul 04.12 TNI dan Polri berhasil menembak tiga teroris anggota kelompok teroris Lekagak Talenggen dengan dua teroris meninggal dunia, dan satu orang melarikan diri dengan kondisi tertembak,” terangnya dikutip dari Antara. Sampai saat ini, aparat TNI-Polri masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi baku tembak.

Selain itu, upaya pengejaran juga dilakukan terhadap satu anggota KKB yang melarikan diri.”Seorang KKB yang melarikan diri membawa satu pucuk senjata jenis AK47 milik teroris yang meninggal dunia,” ujar Iqbal.

Dari pemeriksaan olah tempat kejadian perkara (TKP), aparat menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, satu pucuk senjata organik jenis Moser 7.62, satu alat komunikasi handy talkie (HT).

Juga 17 butir peluru, empat selongsong peluru, dan dua jenazah anggota KKB.

Iqbal menegaskan, pengejaran terhadap KKB oleh TNI-Polri akan terus dilakukan di Zona MINI (Mimika, Intan Jaya, Nduga, dan Ilaga).

Sementara, pihaknya juga memastikan, situasi di Kota Ilaga masih kondusif.

Selain itu, aktivitas warga seperti kegiatan ibadah di gereja-gereja dan kegiatan di pasar berlangsung normal.

“Aktivitas warga seperti biasa, baik kegiatan ibadah gereja maupun kios-kios di pasar ramai penjual dan pembeli,” kata Iqbal.

Sebelumnya, Pasukan Satgas Operasi Nemangkawi juga menembak dua anggota KKB Lekagak Telenggen pada Jumat (14/5) kemarin. Dua orang tersebut adalah Wandis Enimbo yang merupakan ajudan Lesmin Waker.

Nama terakhir disebut sendiri juga tewas. Ia diketahui merupakan Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Lekagak Telenggen.(pojoksatu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *