Waspada Bahaya Jalur Lingsel Sukabumi, Kontruksi Jalan Tidak Rata

Jalur Lingkar Selatan Sukabumi

CIBEUREUM– Jajaran Satlantas Polres Sukabumi Kota, menyebutkan Jalan Jalur Lingkar Selatan (Lingsel) Sukabumi menjadi salah satu titik rawan terjadi kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas). Pasalnya, kontruksi jalan yang tidak rata membuat para pengendara harus ekstra berhati-hati saat melintas.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Tejo Reno Indratno mengatakan, kebanyakan kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalur Lingsel sisanya hampir merata di jalan yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Bacaan Lainnya

“Kalau melihat dari data yang ada kebanyakan kecelakaan terjadi di Jalur Lingsel. Meski demikian, saat ini tidak ada black zone karena hampir tidak ada kecelakaan yang berturut-turut di satu titik,” kata Tejo kepada Radar Sukabumi, Minggu (5/6).

Sejauh ini, lanjut Tejo, Satlantas Polres Sukabumi Kota sudah berupaya melakukan sosialisasi, himbauan dan teguran terhadap para pengendara yang melanggar lalu lintas. Hal ini, sebagai salah satu upaya kepolisian dalam menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

“Sejauh ini masih banyak ditemukan pelanggaran lalu lintas salah seperti, pengendara yang tidak menggunakan helm, kendaraan pengangkut barang digunakan untuk memuat orang dan pelanggaran lalu lintas lainnya,” ujarnya.

Tak hanya itu, sambung Tejo, Satlantas Polres Sukabumi Kota juga menjalin komunikasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi untuk memasang rambu lalu lintas di sepanjang Jalur Lingsel.

“Kami akan berupaya memasang rambu lalu lintas sehingga para pengendara bisa lebih waspada saat melintas di Jalur Lingsel tersebut,” bebernya.

Pihaknya menghimbau, agar para pengendara harus menggunakan kelengkapan keselamatan berkendara seperti menggunakan helm dan perlengkapan keselamatan lainnya.

“Kami tidak hentinya menghimbau pengendara baik melalui media elektronik maupun spanduk. Bahkan, kerap memberikan penilangan terhadap pengendara yang bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Selain itu, kami juga mengedukasi tentang Kamseltibcar lantas,” ucapnya.

Tejo berharap, dengan adanya pemasangan rambu lalu lintas di titik rawan kecelakaan dan menggencarkan patroli tersebut agar dapat menekan kasus terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kami harap, para pengendara dapat lebih waspada saat melintas Jalur Lingsel. Karena kondisi jalannya yang tidak rata bisa menjadi salah satu penyebab kecelakaan,” pungkasnya. (bam/radar sukabumi)

Jalur Lingkar Selatan Sukabumi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan