Warga Sukabumi Mulai Buru Persiapan Lebaran

Jalan A Yani
Salah seorang anggota kepolisian saat mengatur arus di pusat perbelanjaan Jalan Jalan A Yani Kecamatan Cikole

SUKABUMI — Menjelang momentum Lebaran 2022, pusat perbelanjaan Kota Sukabumi mulai diburu para pengunjung. Tidak terkecuali jumlah pengunjung di pusat perbelanjaan Citimall di Jalan Ahmad Yani, sejak pertengahan Ramadan pengunjung sudah melonjak 50 hingga 60 persen.

Salah seorang pengunjung asal warga Cikundul, Rina Herlina (37) mengatakan, sengaja berkunjung di pusat perbelanjaan saat ini untuk membeli baju suami dan anaknya.

Bacaan Lainnya

“Saya sengaja belanja dari jauh hari untuk menghindari kemacetan maupun nerdesakan karena biasanya mendekati Lebaran hampir semua pusat perbelanjaan dipenuhi pengunjung,” kata Rina kepada Radar sukabumi, Minggu (24/4).

Tidak dipungkiri, lanjut Rina, saat ini juga para pengunjung sudah mulai berdatangan hingga berdesakan. Namun, jika mendekati Lebaran jumlah pengunjung bakal terus bertambah.

“Ya, apalagi saat ini pemerintah sudah tidak membatasi warga lagi sehingga tentunya banyak warga yang merasa rindu akan belanja,” ucap Rina sembari tersenyum.

Sementara itu, Manajer Citimall Kota Sukabumi, Irwansyah mengatakan, sejak pertengahan Ramadan jumlah pengunjung sudah mulai mengalami lonjakan cukup signifikan jika dibandingkan dengan bulan biasanya.

“Sekarang sudah meningkat mulai 50 dampai 60 persen kalau dibanding d3ngan hari biasa,” bebernya.

Menurunya, mendekati Lebaran nanti jumlah pengunjung diprediksi bakal terus mengalami peningkatan. Pasalnya, banyak warga yang berburu baju Lebaran.

“Karena itu, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 kami tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung. Hanya susah kalau untuk jaga jarak,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.