Warga Karangtengah Kota Sukabumi, Keluhkan Jalan Rusak

Jl Karangtengah Rusak
Kondisi Jalan Merbabu di Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh rusak parah dan perlu perbaikan.

SUKABUMI – Warga Kelurahan Karangtengah mengeluh kondisi ruas Jalan Merbabu Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh yang mengalami kerusakan dalama beberapa bulan terakhir ini.

Ironisnya, selain rusak, dilokasi tersebut nyaris tidak ada penerangan jalan umum (PJU), padahal jalan itu menjadi salah satu akses warga menuju tempat tinggalnya.

Bacaan Lainnya

Tentunya, “Setahu saya, jalan ini (Jalan Merbabu, red) sudah lama tidak di perbaiki, ditambah jalan disitu tidak ada penerangan dan saya hampir celaka akibat banyak jalan yang berlubang sudah rusak parah,” ujar salah seorang warga Kelurahan Karangtengah, Muhamad Rifki Kepada Radar Sukabumi, Minggu (27/11).

Ia berharap, jalan ini secepatnya bisa diperbaiki dan dipasang lampu penerangan jalan, terlebih warga kerap lalulalang melintasi jalan tersebut.

Dikhawatirkan, jika tidak segera diperbaiki dan dipasang PJU, akan mengakibatkan banyak korban dan dimanfaatkan orang tidak bertanggung jawab menjalakan aksi kejahatan.

“Saya berharap kepada pemerintah untuk segera memperbaikinya dan juga memasang lampu penerangan jalan umum karena dapat membahayakan bagi keselamatan pengendara ataupun warga yang melintas jalan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Karangtengah, Hery Purnomo mengatakan, terkait jalan rusak ini tidak bisa dilakukan dengan cepat dan harus melaui mekanisme dengan memasukannya ke dalam musrembang kelurahan berdasarkan musyawarah.

“Kami dari Kelurahan sudah melakukan berupaya dengan memasukannya ke usulan musremabang, selain itu kami pun sudah menyampaikan ke pimpinanan dan mudah-mudahan di tahun depan jalan itu dapat diperbaiki sehingga menjadi sasaran dinas terkait,” pungkasnya. (cr4/t)

Pos terkait