Pencurian Spesialis Kosan di Kota Sukabumi Kembali Terjadi

Pencuri terekam cctv
TEREKAM CCTV: Tangkap layar wajah terduga pelaku maling motor di sebuah kosan di Gang Tempe RT1/3, Kelurahan/Kecamatan Citamiang

SUKABUMI – Seorang pria yang diduga maling tertangkap kamera CCTV membawa kabur sepeda motor milik warga yang terparkir di depan sebuah kosan di Gang Tempe RT1/3, Kelurahan/Kecamatan Citamiang, pada Rabu 23 November lalu.

Dalam CCTV, pria itu mengenakan sweater dan celana jeans, terlihat pria itu berpura-pura menelpon sambil lihat situasi, tak lama kemudian pria itu langsung memetik motor jenis Honda Beat Street bernopol F 4256 UAW.

Bacaan Lainnya

“Posisi kehilangan motornya di parkiran kosan, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) juga lagi banyak orang. Tapi orang di lokasi menyangka itu temennya si korban karna motornya kadang di pake sama temennya juga,” ungkap pemilik kosan Muhamad Fadhlan (25) kepada wartawan, Minggu (27/11).

Saat itu, sambung Fadlan, untuk mengelabui warga sekitar terduga pelaku sebelum melancarkan aksinya terpantau bolak balik masuk ke kosan tersebut. “Si pelaku juga bulak balik dari parkiran kosan ke dalem kosan, mungkin biar mengelabui orang yang lagi diem di pos ronda seolah dia (pelaku) yang ngekos di situ,” ujarnya.

Fadhlan menyebutkan, aksi pencurian kendaraan bermotor mulai terungkap saat pemilik hendak pergi ke luar.

“Ketauan motor ilang pas si korban mau berangkat keluar sekitar pukul 20.15 WIB. Pas di cek CCTV kosan emang motornya di ambil maling,” ucapnya.

Menurutnya, korban sejauh ini sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. “Semoga pihak yang berwajib dapat segera menangkap pelaku,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait