Warga Berebut Kupon Sapi Presiden

  • Whatsapp

SUKABUMI–Untuk memperoleh kupon sapi kurban Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), ribuan warga Sukabumi rela antre dari pagi pada Jum’at (1/9).

Warga rela berdesak-desakan untuk ambil kupon yang jumlahnya sekitar 4 ribu lembar. Warga berbondong-bondong mendatangi Masjid Agung Kota Sukabumi karena dapat informasi Jokowi menyumbang satu ekor sapi jenis Benggala berukuran 1, 2 ton untuk dikurbankan.

Bacaan Lainnya

Ketua DKM Masjid Agung sekaligus Ketua Panitia Kurban Kota Sukabumi, Deden Sholahudin mengaku jumlah hewan kurban bertambah dibandingkan dari tahun “Alhamdulillah Pak Presiden (bersama) Pak Gubernur (Jabar) ikut berkurban di Kota Sukabumi,” akunya kepada Radar Sukabumi, kemarin (1/9).

Panitia sudah menyediakan 4 ribu kupon yang disesuaikan dengan perkiraan persediaan daging.

Hewan kurban ini, imbuhnya, akan didistribuskikan ke wilayah-wilayah yang sudah mengajukan permohonan maupun masyarakat sekitar.”Berhubung hari Jumat semuanya kita sembelih sebelum sholat Jumatan.

Selesai sholat lalu perecahan dan (in syaa Allah) sekitar pukul 16:00 sudah bisa dibagikan ke warga,” ujarnya.

Menurutnya pembagian daging kurban selesai dalam jangka satu hari. Karena, jumlah personel ditambah hingga 21 orang berasal dari pegawai-pegawai jagal berpengalaman dan sudah biasa. Untuk pengaturan distribusi hewan kurban, pihaknya melakukan koordinasi dan kerja sama dengan polres Sukabumi Kota.

“Kami sudah koordinasi, karena pembagian ada yang ke Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM), ada yang ke pondok-pondok pesantren, jadi mereka sudah kolektif , tandanya sudh dikorporasi dan tidak bisa dipalsukan, sehingga tidak akan yang menerima double, untuk mengantisipasi warga yang tak kebagian kupon kami juga sudah koordinasikan dengan polres Sukabumi Kota” jelasnya.

Selain dari Jokowi tahun ini Masjid Agung Kota Sukabumi menerima titipan hewan kurban sebanyak 17 sapi dan 5 domba berasal dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Walikota Sukabumi M Muraz, Wakil Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, ketua DPRD, sekda dan banyak lagi dari pihak lain termasuk perusahaan di Kota Sukabumi.

“Termasuk dari Instani, BMD, Bank Jabar, Bank Supra, Rumah Sakit Kartika, Toserba Selamat, perorangan termasuk lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” bebernya.

Sementara itu, Walikota M. Muraz menyebutkan daging sapi akan dibagikan kepada lebih dari 4 ribu warga Kota Sukabumi. Khusus untuk sapi dari presiden dan gubernur akan dicampur dengan daging sapi lainnya. “Jadi semua kebagian sapi kurban Pak Presiden,” pungaksnya. (cr11/d)
====================

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *