Walikota Sukabumi Rajin Malam Mingguan , Berikan Himbauan Soal Prokes di Masa PSBB

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi melakukan peninjauan dan mengingatkan masyarakat agar menaati penerapan PSBB Proposional.

CIKOLE – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi gencar melakukan peninjauan jam operasional tempat usaha di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional.

Bahkan setiap akhir pekan atau malam Minggu, orang nomor satu di Kota Sukabumi ini rajin melakukan monitoring pergerakan masyarakat. Seperti di Jalan Siliwangi, Jalan Suryakencana, Jalan R Syamsudin SH, dan Jalan Ahmad Yani.

Bacaan Lainnya

Dengan menggunakan pengeras suara di mobil, walikota mengingatkan pengelola cafe dan rumah makan bahwa selama masa PSBB berdasarkan arahan Satgas Covid-19 Jawa Barat jam operasional hingga pukul 21.00 WIB.

“Sesuai dengan arahan, pelaku usaha harus tutup hingga jam 9 malam. Kebanyakan mereka menaati aturan tersebut,” katanya.

Langkah ini dilakukan untuk mencegah kerumunan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Angka kasus covid-19 di Kota Sukabumi sudah mulai melandai tapi kata Fahmi tak boleh lengah. Pihaknya akan terus mengingatkan dan memantau masyarakat.

“Pemantauan penerapan protokol kesehatan terus digencarkan,” ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat memberikan himbauan melalui pengeras suara mobil.

Pemantauan melibatkan unsur satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkot Sukabumi. Mereka disebar ke sejumlah titik. Selain itu hal serupa juga dilakukan aparat Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Kota Sukabumi.

“Pelaksanaan PSBB ini efektif dalam menekan kasus Covid-19, Hal ini ditandai dengan kasus positif Covid-19 yang melandai atau menurun dibandingkan sebelumnya,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *