Walikota Sukabumi Dorong Pramuka Edukasi Prokes dan Vaksinasi

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat menghadiri kegiatan Muscab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi di Hotel Balcony Sukabumi, Sabtu (23/10).

CIKOLE– Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mendorong gerakan Pramuka Kota Sukabumi untuk berperan aktif dalam membantu percepatan penanganan Covid-19. Dalam hal ini, Pramuka mampu ikut mengedukasi masyarakat terkait menjaga protokol kesehatan dan mengajak untuk vaksinasi.

“Gerakan pramuka mampu bersinergi dengan pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19,” ujar Walikota Sukabumi sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Sukabumi Achmad Fahmi usai Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kota Sukabumi Tahun 2021 masa bhakti 2021-2026 di Hotel Balcony Sukabumi, Sabtu (23/10).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Fahmi gerakan pramuka harus dinamis dan adaftif dalam merespon permasalahan sosial di tengah masyarakat. Artinya, gerakan pramuka harus cepat hadir di situasi apapun seperti bencana atau kesulitan di masyarakat.

Misalnya di masa pandemi ini pramuka berperan dalam mengedukasi dan menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan.

“Pramuka bisa menjadi contoh dimasyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan. Juga mengajak warga untuk vaksinasi,” ungkapnya.

Sehingga harapanya pandemi Covid di Kota Sukabumi bisa segera berakhir. Di sisi lain Fahmi berharap pelaksanaan muscab dilandasi musyawarah mufakat demi kecintaan kepada pramuka dan pelaksanaan program pramuka. “Mudah-mudahan dalam kepengurusan baru nanti makin kokoh, kuat mengakar di tengah masyarakat,” ujarnya.

Pasca pelaksanaan muscab segera dibentuk langkah strategis gerakan pramuka bagian khususnya dalam mempercepat pembangunan di Kota Sukabumi dan bersinerhis antara pramuka dan pemkot.

“Kebersamaan inilah yang menguatkan gerakan pramuka dan terus akan memassifkan kebaikan. Harapannya hal ini bisa terwujud dalam kepengurusan baru nanti,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *