Walikota: Kolaborasi Kunci Sukses Pelayanan

  • Whatsapp
SEREMONIAL: Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi membuka kegiatan Case Conference tingkat Kota Sukabumi Homecare dan Ambulans Sigap di RM Sunda Rasa Kota Sukabumi, Kamis (26/11). IST

CIKOLE– Walikota Sukabumi Achmad Fahmi membuka kegiatan Case Conference tingkat Kota Sukabumi Homecare dan Ambulans Sigap di RM Sunda Rasa Kota Sukabumi, Kamis (26/11). Kegiatan yang dirangkaikan dengan ulangtahun Homecare dan Ambulans Sigap Kedua ini menjadi ajang apresiasi pemkot kepada petugas layanan tersebut karena masuk dalam top 45 inovasi pelayanan publik 2020.

Acara ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan dr Rita Fitrianingsih dan Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Sukabumi Irawan Danismaya serta petugas Homecare dan Ambulans Sigap. “Alhamdulillah layanan Homecare masuk top 45 inovasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang merupakan prestasi terbaik yang diraih dengan kolaborasi,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Bacaan Lainnya

Di mana layanan ini memberikan pelayanan terbaik kepada warga. Lahirnya inovasi Homecare berawal dari beberapa tahun lalu diundang PPNI untuk mengikuti pengabdian masyarakat yakni memberikan tindakan kepada warga yang alami gangguan kesehatan.
Selanjutnya Pemda berupaya hadir melalui layanan jemput bola dalam bidang kesehatan. Sebelumnya ketika masyarakat alami gangguan kesehatan harus datang ke layanan kesehatan terdekat atau rujukan.

Namun dengan homecare perawat mendatangi rumah warga. Intinya ungkap Fahmi, Homecare dan Ambulans sigap adalah program digulirkan Dinkes agar warga merasakan kehadiran pemda di tengah mereka. Program ini adalah kolaborasi pemda dengan organisasi profesi PPNI. “Tidak boleh jumawa dengan yang diperoleh, selanjutnya bagaimana memastikan terpenuhinya sendi kebutuhan masyarakat dengan kehadiran kita semua di bidang, “katanya.

Penghargaan yang didapatkan bertepatan dengan momen ulangtahun sebagai stimulus agar pelayanan semakin baik dirasakan masyarakat.

Di mana ke depan pelayanan harus mengedepankan tiga nilai yakni pengabdian, perjuangan, persatuan dan kesatuan yang akan membesarkan seseorang dan lembaga. Ketiga nilai ini jadi bagian tidak terpisahkan dari keluarga besar dinkes.

loading...

Pos terkait