Villa Aku Cantik ‘Ngamumule’ Pencak Silat

  • Whatsapp
Para pesilat saat menunjukan aksi bela diri

SUKABUMI – Dalam rangka melestarikan olahraga pencak silat di Kota Sukabumi, Villa Aku Cantik yang berlokasi di Jalan Caringin Ngumbang, Kampung Sawahbera RT03/RW02, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong menggelar parade pencak silat, Minggu (17/11).

Kegiatan yang dihadiri beberapa perguruan pencasilat pelajar seperti perguruan dari MAN 2 Kota Sukabumi, SMPN 10 Kota Sukabumi, SMPN 16 Kota Sukabumi serta Paguyuban Sundawani Sukabumi Raya berlangsung meriah.

Bacaan Lainnya

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kasatlantas Polres Sukabumi Kota, AKP Atik Suswanti, Kasat Binmas Polres Sukabumi AKP Iman Retno dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kasatlantas Polres Sukabumi Kota, AKP Atik Suswanti ikut menghadiri kegiatan ‘Ngamumule’ Pencak Silat yang diadakan Villa aku Cantik.

Pemilik Villa Aku Cantik, Dadang Suwandi mengatakan, kegiatan yang dilakukannya ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap pencak silat yang menjadi bela diri khas Indonesia termasuk Jawa Barat dan Kota Sukabumi.

“Pencak Silat telah diajukan Pemerintah Republik Indonesia kepada UNESCO sebagai Warisan Budaya Tak Benda Dunia (Intangible Cultural World Heritage).

Tentunya dengan seperti itu kita sebagai warga negara memiliki tanggung jawab untuk memajukan pencak silat sebagai warisan budaya Indonesia,” ujar Dadang kepada Radar Sukabumi. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *