Viking Kerajaan Peduli Palu dan Donggala

  • Whatsapp

CIKOLE– Bentuk kepedulian atas peristiwa gempa dan tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah mengetuk hati para bobotoh Persib yakni Viking Kerajaan Sukabumi. Mereka menggalang dana baik itu berupa uang dan pakaian untuk masyarakat yang terkena musibah di Sulawesi Tengah.

“Iya ini kegiatan spontan, kami ingin membantu mereka. Dari Viking Kerajaan Sukabumi untuk Palu dan Donggala,” ujar ketua acara penggalangan donasi Donggala dan Palu, Muhammad Fajar, kemarin.

Bacaan Lainnya

Anggota viking kerajaan Sukabumi pun bergerak meminta sumbangan dengan mendatangi langsung para pejalan kaki yang berada jalanan protokol Kota Sukabumi. Juga menyambangi para pengguna jalan di Jalan Ahmad Yani.

“Kita juga mencoba mengetuk hati masyarakat agar bisa memberikan sedikit rezekinya, kita harus saling membantu semasa umat manusia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Viking Kerajaan Sukabumi sekaligus penanggung jawab kegiatan, Risris Rizal Ali Perkasa mengaku Viking Kerajaan Sukabumi ingin berbuat untuk masyarakat yang terkena musibah di Palu dan Donggala. Makanya, seluruh anggota baik itu di Kota atau Kabupaten Sukabumi bergerak menyambangi masyarakat untuk menyisihkan rezekinya bagi korban gempa dan tsunami.

“Alhamdulillah semua anggota merespon positif, semua Subdis VKS Kota dan Kabupaten Sukabumi bergerak,” akunya.

Risris juga mengaku selalu menanamkan jiwa sosial kemanusian kepada anggotanya, agar selalu bisa saling menghargai dan mencintai sesama warga Indonesia. ” Ini lah bentuk kepedulian kami, jangan menilai negatif. Kami memiliki jiwa sosial dan kemanusian yang tinggi,” ujarnya.

Nantinya sumbangan berupa pakaian ataupun uang akan dikumpulkan dan disampaikan kepada masyarakat di Sulawesi tengah. Rencananya donasi ini akan disalurkan melalui Koran Harian Radar Sukabumi. ” Kebetulan Radar Sukabumi juga menerima bantuan untuk korban disana, kita akan titipkan,” pungkasnya.

 

(bal/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *