VKS Peduli Korban Banten dan Cisolok

  • Whatsapp
SOSIAL: Salah seorang anggota Kerjaan Viking Sukabumi saat melakukan penggalangan dana untuk korban bencana di Banten dan Cisolok Kabupaten Sukabumi. Foto:ikbal/radarsukabumi

RADARSUKABUMI.com – CIKOLE- Sejumlah pendukung Persib Bandung yang mengatas namkana Viking Kerajaan Sukabumi melakukan penggalang dana untuk korban bencana alam di Banten dan Cisolok Kabupaten Sukabumi. Kegiatan yang dilakuan para bobotoh (senutan pendukung Persib) ini, merupakan bentuk kepedulian kepada sesama yang mengalami tragedi bencana.

“Dari kemarin teman-teman Viking kerajaan Sukabumi bergerak ke jalan untuk mengumpulkan dana untuk para korban bencana,” ujar Ketua Viking Kerjaan Sukabumi, Risris Rizal Ali Perkasa saat dihubungi Radar Sukabumi, kemarin (1/1).

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosial ini aku, Risris sebagai rasa empati bobotoh guna meringankan beban warga yang sedang terkena musibah. Makanya para bobotoh langsung bergerak memfasilitasi para dermawan dengan cara pengumpulan sumbangan dari masyarakat. “Alhamdulillah para bobotoh punya rasa empati yang tinggi, saling tolong menolong antar sesama,” aku dia.

Ditambahkannya, kegiatan ini sudah menjadi rutinitas VKS ketika memang ada warga yang sedang terkena musibah. Dengan rasa kebersamaan mereka secara spontan bergerak bersama menggalan dana. “Bukan hanya memfasilitasi para Dermawan, mereka juga secara pribadi menyumbangkan apa yang mereka miliki, baik itu uang atau pun barang,” ungkapnya.

Koordinator lapangan, Robi mengatakan dana yang terkumpul dari kegiatan sosial ini ada sekitar Rp. 3.346.000 ribu dan juga pakaian layak pakai sebanyak 6 dus. “Kita saat ini sedang dalam perjalanan ke dua lokasi yang berbeda, Ketua VKS ke Cisolok korban longsor, saya dan teman teman ke Banten,”ujarnya.

Diharapkan, dengan bantuan dari VKS Sukabumi ini bisa memberikan manfaat bagi para korban bencana. ” Alhamdulillah, berkat kepedulian kita semua, kami bisa memberikan sumbangsih untuk warga yang terkena musibah,” pungkasnya.

 

(bal/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *