Vaksinasi, Polresta Sukabumi Tinjau Tujuh Kecamatan

AKBP SY Zainal Abidin Tinjau Vaksin
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin saat melakukan peninjauan vaksinasi di tujuh kecamatan.

SUKABUMI — Polres Sukabumi Kota, gencar melakukan peninjauan vaksinasi di tujuh kecamatan yang ada di Kota Sukabumi. Hal ini, dilakukan srbagai upaya akselerasi percepatan vaksinasi.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, peninjauan dilakukan untuk memastikan proses vaksinasi dapat berjalan lancar, sekaligus membentuk herd immunity dan salah satu indikator untuk menurunkannya status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bacaan Lainnya

“Ya, kami melaksanakan pengecekan pelaksanaan vaksinasi disetiap Puskesmas yang ada di Kota Sukabumi,” kata Zainal kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Lanjut Zainal, Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) harus bersatu padu dalam menangani kasus Covid-19 ini, salah satunya dengan memberikan vaksinasi kepada masyarakat mulai dari dosis kesatu hingga dosis ketiga atau booster.

“Karena iti, saya minta agar unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) se Kota Sukabumi agar bisa mengedukasi kembali masyarakat, bahwa vaksinasi ini harus dilakukan sampai dengan dosis ketiga atau booster,” paparnya.

Dalam kesempatan ini, Polres Sukabumi Kota juga mensosialisasikan kepada para Kapolsek dan Kepala Puskesmas, bahwa edukasi terkait vaksinasi harus terus disampaikan, sehingga masyarakat mengetahui bahwa pentingnya vaksinasi sampai dengan dosis ketiga.

“Hal ini, juga merupakan harapan dan tujuan pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Sukabumi,” imbuhnya.

Menurutnya, penanganan Covid-19 ini semakin baik dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mengakses gerai vaksinasi yang sudah disiapkan. “Mudah-mudahan dengan berbagai upaya yang dilakukan pandemi ini cepat segera berakhir,” pungkasnya. (cr1/t)

Pos terkait