Vaksinasi Boster di Kota Sukabumi Capai 75.18 Persen

SUKABUMI – Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Sukabumi, terus mengalami peningkatan. Terbukti, dari data yang tercatat Dinas Kesehatan (Dinkes) sejak Januari hingga Agustus vaksinasi dosis tiga atau boster sudah mencapai 75.18 persen.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, Wahyu Handriana mengatakan, capaian vaksinasi saat ini terus meningkat bahkan, dosis satu mencapai 108.40 persen dan dosis dua sudah diatas angka 89.89 persen.

Bacaan Lainnya

“Vaksin booster sudah di atas 50 persen, akan tetapi kami tetap konsen untuk melaksanakan vaksin dosis tiga ini sampai 100 persen,” kata Wahyu kepada Radar Sukabumi, Minggu (28/8).

Lanjut Wahyu, dalam menggenjot capaian vaksinasi Dinkes menggencarkan penyelenggaraan vaksin di puskesmas. “Kedepannya kami akan gencar lagi melakukan kegiatan vaksinasi khususnya booster,” ucapnya.

Wahyu menerangkan, pencapaian vaksinasi Covid-19 ini berkat adanya dukungan dari semua elemen khususnya antar pemerintah dengan masyarakat. “Karena tanpa adanya dukungan dari semua unsur, tentunya target vaksinasi ini akan sulit tercapai,” bebernya.

Sebab itu, Dinkes Kota Sukabumi tidak hentinya meminta kepada masyatakat yang belum mengikuti vaksinasi agar segera mendatangi puskesmas terdekat. “Bagi yang sudah menjalani vaksinasi dosis satu dan dua bisa segera melakukan vaskinasi boster,” pungkasnya. (bam)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.