UMKM Kota Sukabumi Didorong Kreatif Pasarkan Produknya

Walikota Sukabumi saat melakukan penyerahan nomor induk berusaha (NIB)
SEREMONIAL : Walikota Sukabumi saat melakukan penyerahan nomor induk berusaha (NIB) secara simbolis, kepada pelaku UMKM.(foto : ist)

SUKABUMIPelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota Sukabumi didorong kreatif dalam memasarkan produknya. Untuk itu, upaya mempercepat proses investasi, pemerintah Kota Sukabumi  mempermudah pelayanan nomor induk berusaha (NIB) bagi para pelaku UMKM.

“Kita mempermudah pelayanan NIB, untuk mendorong para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya, agar lebih luas bisa di terima oleh supermarket, termasuk e-commerce,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Kepada Radar Sukabumi, Selasa (8/11).

Bacaan Lainnya

Kemudian Fahmi mengatakan, dalam kegiatan gebyar NIB, dan bimbingan teknis penanaman modal tahun anggaran 2022, secara bertahap para pelaku UMKM ini, mendapatkan sosialisasi edukasi bagaimana bisa untuk mengurus NIB secara mandiri. Kemudian setelah pasca mendapatkan NIB, pelaku UMKM ini wajib memberikan laporan secara berkala.

“Kita meminta para pelaku UMKM ini tolong disipilin, untuk membuat laporan, sehingga kita bisa melihat fluktuatif yang terjadi dikalangan pelaku UMKM, nantinya kan setelah melihat hasil laporan, kita akan tau arahnya kemana, kebijakan yang dibuat pemerintah daerah,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi, Dindin Saripudin mengatakan, bahwa para pelaku UMKN ini harus mempunyai NIB dengan berbais resiko, setelah para pelaku UMKM mempunyai NIB, dalam memasarkannya bisa langsung melalui gadget masing-masing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *