Tim Futsal Kota Sukabumi Berbenah Hadapi Turnamen AFP

Tim Futsal Kota Sukabumi
Tim pelatih futsal putra Kota Sukabumi saat memberikan arahan kepada anak asuhnya

SUKABUMI – Menjelang kejuaraan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat 2024 di Kabupaten Majalengka, pada Juli mendatang, Tim Futsal Putra dan Putri Kota Sukabumi terus mematangkan para pemainnya.

Bahkan tim asuhan Fikri Fadillah ini melakukan penjaringan pemainnya melalui latihan dengan intensitas tinggi, mengasah fisik dan taktik serta melakoni serangkaian laga uji coba dengan daerah lain.

Bacaan Lainnya

“Persiapan tim sudah sudah hampir empat bulan dan menunjukan progres yang cukup baik. Sudah 60 persen kesiapan kita, tinggal satu bulan lagi menuju ke pertandingan sesungguhnya di Majalengka.

Hari ini adalah pencoretan atau seleksi tahap akhir yang diakhiri dengan friendly match atau uji tanding melawan Kabupaten Cianjur. Kemungkinan besar pemain yang akan dibawa ke Majalengka adalah antara 15 sampai 16 pemain,” ujar Fikri, belum lama ini.

Fikri menyebut, sampai saat ini kondisi fisik para pemainnya mengalami peningkatan yang signifikan dengan menyelesaikan beberapa tahapan seperti taktikal individu, koordinasi pemain, dan tinggal taktikal grup yang diakhiri dengan kolektifitas tim termasuk uji coba.

“Uji coba khususnya tim putra sudah 5 kali, salah satunya bermain imbang saat melawan tim besar dari DKI Jakarta yaitu Kuda Laut, sehingga tinggal 4 kali uji coba kedepan. Masing-masing tiga kali di bulan Juni dan satu kali di bulan Juli,” kata Fikri.

Ketika ditanya lawan yang dianggap berat pada Kejurda AFP 2024 nanti, ia melihat Kota Bekasi yang tahun lalu menjadi juara di ajang yang sama masih berpeluang menjadi lawan berat karena tim itu masih diperkuat para pemain yang usianya masih masuk ketentuan AFP kelahiran tahun 2006.

“Pemain di usia kelahiran tahun 2006 tolak ukurnya secara kualitas perdaerah berpacu kepada penyelenggaraan tahun lalu. Sebut saja Kota Bekasi sebagai juara bertahan tahun lalu yang sebagian pemainnya masih bisa bertanding,” terangnya.

Namun sebagai tim pelatih, Fikri yakin dan percaya diri dengan kemampuan anak asuhnya dan diharapkan tim Futsal Kota Sukabumi bisa memberikan hasil yang terbaik bagi Kota Sukabumi.

“Dengan hasil seleksi dan latihan satu bulan kebelakang dan ada lagi satu bulan kedepan persiapan untuk dicoba bareng-bareng dalam mematangkan tim itu dengan target kita masuk final,” imbuh dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *