Tiga Calon Dewan Pengawas PDAM Bersaing

CIKOLE– Panitia seleksi dewan pengawas PDAM TBW Kota Sukabumi sudah mengajukan tiga nama calon dari unsur pemerintah diantaranya Adil Budiman, Asep Irawan dan Gabriel M Sukarman. Satu dari tiga calon tersebut tinggal menunggu ketetapan dari Walikota Sukabumi untuk dijadikan Ketua Dewan Pengawas PDAM.

“Kami sekretariat panitia seleksi sudah selesai melakukan seleksi. Sudah diberikan kepada pak Wali tinggal ditetapkan, sekarang keputusannya di tangan beliua,” ujar kepala Sekretariat Dewan Pengawas BUMD, Rahmat Iskandar saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (6/12).

Bacaan Lainnya

Ketiga calon dewan pengawas itu terang Rahmat, sudah melalui tahapan seleksi yang dijadwalkan oleh panitia seleksi. Ketiganya pun sudah menjalani seleksi adminitrasi, uji kompetensi, penulisan makalah dan tanya jawab dengan panitia seleksi. “Setiap orang mempunyai keunggulan dan kelemahan, kita sudah sampaikan seutuhnya hasil kerja panitia seleksi kepada pak wali,” terangnya.

Mudah-mudahan sambung dia, dalam waktu dekat ini Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi akan segera menetapkan ketua dewan pengawas. Pasalnya, itu berkaitan dengan seleksi Direktur Utama PDAM TBW Kota Sukabumi. ” Setelah ada ketua dewan pengawas, kita akan running untuk mempersiapkan seleksi Dirut PDAM,” ucapnya.

Rencananya dalam seleksi Dirut PDAM itu akan melibatkan beberapa unsur dalam penyeleksiannya seperti persatuan perusahaan air minum Indonesia (Perpamsi) dan juga badan pengawas PDAM se- Indonesia. Hal tersebut dilakukan agar bisa menghasilkan orang yang terbaik. ” Karena ini lebih komplek nanti seleksinya pun akan melibatkan pihak luar,” ujarnya.

Karena dalam proses seleksi Dirut ini cukup lama tentunya harus dilakukan secepatnya. Sehingga ketika nanti masa bakti Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi sudah mencapai 6 bulan baru dilakukan pelantikan. ” Kita lakukan saja seleksi nanti setelah 6 bulan kerja pak wali baru dilakukan pelantikan,” pungkasnya.

 

(bal/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.