Stok Darah di PMI Menipis

  • Whatsapp
Petugas PMI Kota Sukabumi saat memperlihatkan stok darah

SUKABUMI — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, menyebutkan selama Ramadan jumlah pendonor mengalami penurunan sehingga berdampak terhadap minimnya stok labuh darah saat ini.

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, SDM dan Relawan PMI Kota Sukabumi, Zaini mengatakan, pada Ramadan ini terdapat beberapa kegiatan donor darah namun, jumlah para pendonor saat ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan bulan biasa.

“Paling yang donor darah ke markas saat ini hanya keluarga,” kata Zaini kepada Radar Sukabumi, Selasa (20/4).

Menurutnya, stok darah di PMI Kota Sukabumi saat ini cukup minim sehingga bagi yang membutuhkan labuh darah keluarga pasien disarankan untuk membawa koleganya agar mendonor di PMI. “Ya, kosong sih tidak, hanya untuk donor keluarga saja. Jadi yang butuh darah harus bawa keluarga utuk donor,” ujarnya.

Sebab itu, PMI Kota Sukabumi mengajak PMI tingkat kecamatan dan relawan untuk menggerakkan masyarakat agar rela mendonorkan darahnya. “Di bulan Ramadhan ini kami menyiapkan paket khusus untuk para donor di markas,” ucapnya.

Tak hanya itu, untuk meningkatkan minat masyarakat dalam mendonorkan darahnya PMI juga menyiapkan kupon door prize bagi yang rela donor. “Kuponnya nanti diundi pada 14 Juni bertepatan dengan Hari Donor Sedunia (HDS),” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *