KOTA SUKABUMI

STC dan HKPL Bagikan Ribuan Masker dan Nasi Box

RADAR SUKABUMI — Kepedulian masyarakat dalam penanganan wabah virus Covid-19 atau Corona terus mengalir deras. Kali ini komunitas motor Sukabumi Tiger Club dan Himpunan Pedagang Kaki Lima (HPKL) menggelar aksi sosial dengan pemberian masker dan nasi kotak kepada para pedagang asongan, pengamen, gepeng, petugas parkir, tukang becak, pengemudi ojeg serta para pejalan kaki yang melintasi jalan harun kabir Kota Sukabumi,  (17/4).

Kadiv Hankam STC, Babah Mackdown mengatakan, pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk solidaritas kepada sesama dalam penanganan wabah Covid-19, khususnya di Kota Sukabumi.

Menurut dia, dalam menangani wabah ini, tentunya tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri, namun perlu adanya kerjasama dan gotongroyong semua pihak. “Kami ikut tergerak untuk menolong sesama yang membutuhkan akibat dampak covi-19,” terangnya.

Dalam aksi sosial tersebut, Babah Mackdown bersama perwakilan STC dan perwakilan HKPL juga melakukan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHB) dengan cara mencuci tangan pakai sabu, jaga jarak aman, wajib menggunakan masker dan juga protokol keluar rumah dan protokol masuk rumah.

Sementara itu, Endang seorang pengemudi becak di sekitaran pasar harun kabir megnaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian dari Hankam STC dan HPKL yang peduli terhadap kebutuhan masyarakat, dengan memberikan mamsker dan makan siang gratis ini.

Tidak hanya itu, ungkapan yang sama pun dilontarkan Ayi yang sering melakukan aktivitas disekitaran pasar. Diakui Ayi, dirinya bukan tidak mau mengikuti anjuran pemerintah untuk diam di rumah, namun demi kebutuhan menyambung hidup terpaksa harus keluar dan mencari nafkah.

“Ya mau gimana lagi, kalau saya gak kerja siapa yang menghidupi keluarga saya,” akunya.

Dari pantauan di lapangan, sedikitnya jumlah masker yang dibagikan STC dan HKPL sebanyak 2500 buah dan 300 nasi box yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan, khususnya di sekitaran pasar Harun Kabir Kota Sukabumi. (cr1/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button