KOTA SUKABUMI

Si Pinki Mengaspal Kembali

RADARSUKABUMI.com – Setelah sekian lama “Si Pinki”, atau bus wisata yang dinamai ‘Ajak Kami’ tidak terlihat mengaspal di jalanan Kota Sukabumi selama pendemi Covid-19. Kini, Bus hibah dari Provinsi Jawa Barat tersebut kembali beroperasi.

Beberapa hari lalu, bus yang dominan berkelir ping tersebut cukup ramai ditumpangi oleh masyarkat Kota Sukabumi berkeliling disekitar ruas jalan protokol Kota Sukabumi.

Reni (30), salasahtu penumpang asal Kacamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, dirinya mengaku jauh – jauh sengaja datang ke Kota Sukabumi hanya sekedar untuk menaiki bus Bandrosnya Kota Sukabumi itu, terlebih saat ini Organda Dishub sebagi pihak pengelola sedang melakukan promo.

“Katanya sedang promosi jadi ongkos nya hanya Rp. 5000 tapi nanti kata pengelola harganya kembali normal ongkos anak anak katanya Rp 10.000 untuk dewasa Rp 20.000,” ungkapnya belum lama ini.

Disebutkan Reni, untuk tarif ongkos saat Ini sangatlah wajar. Lantaran, rute yang nantinya akan di jajakan lumayan cukup jauh dari mulai Jalan protokol Kota Sukabumi hingga ke Jalan Lingkar Selatan Jalur.

“Untuk rute nya katanya muter di wilayah kota Sukabumi hingga jalur, untuk ongkos Rp.5000 rupiah lumayan karena jauh juga perjalanan nya,” tutupnya.

Sementara itu,Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman membenarkan terkait pengoperasian mobil bus tersebut, namun, untuk teknis dari mulai rute hingga ongkos si si pinky ia menyarankan untuk menanyakan nya ke Organda, pasalnya bus Si Pinky ini di kelola oleh organda.

“Ya betul untuk teknis nya bisa ke Organda karena itu yang ngelola nya Organda. Namun, untuk Bus yang berwarna ungu nya belum karena kita masih menunggu Perwalibus dari Wali Kota Sukabumi untuk Juklal Juknis Bus nya karena pengoperasian nya harus mengacu pada perwal,” pungkasnya. (upi/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button