Sempat Dipending, Vaksinasi Dosis ke II di Kota Sukabumi Kembali Dimulai

  • Whatsapp
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati.

CIKOLE – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kota Sukabumi sempat diberhentikan sementara waktu di awal bulan suci Ramadan 1441 H/2021 ini. Rencananya, Dinas Kesehatan setempat akan kembali melaksankannya kembali, pada hari Kamis (15/4).

“Iya, besok (hari ini,red) kita akan lanjut kembali vaksinasi tahap II dosis ke II,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati, Rabu (13/4).

Bacaan Lainnya

Lulis menjelaskan, alasan diberhentikannya sementara pelaksanaan vaksinasi tersebut agar pemberian dosis ke dua tidak berbarengan dengan Hari Raya Idul Fitri.

“Pemberian dosisi ke dua vaksin interval sinofac saat ini 28 hari pasca dosis pertama, jadi agar tidak berbarengan dengan lebaran kita berhenyikan dulu,”katanya.

Lulis melanjutkan, untuk pelaksanaan vaksinasi di hari Kamis nanti masih diberikan kepada pelayan publik dengan jumlah sasaran sekitar 600 orang.

“Hari kamis masih dosis ke dua, dosis pertama akan dimulai kembali tanggal 19 nanti,” ucapnya.

Lulis mengungkapkan, untuk owrsediaan vaksin sendiri hingga saat ini masih aman. Pasalnya, Dinkes Kota Sukabumi telah menerima kiriman kembali sebanyak 1.320 vial vaksin pada Kamis (8/4) lalu.

“Stok vaksin cukup tersedia,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *