BPBD Kota Sukabumi Belum Terima Laporan Dampak Gempa 5,1 Magnitudo

  • Whatsapp
Kondisi Kantor BPBD Kota Sukabumi baru di Jalan Letda T. Asmida Kecamatan Citamiang.

SUKABUMI — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dukabumi, hingga saat ini belum menerima laporan pasca gempa dengan kekuatan 5,1 magnitudo yang mengguncang sejumlah wilayah sekitar pukul 13.28 WIB, Rabu (14/4).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani mengatakan, hingga saat ini petugas masih melakukan monitoring pasca terjadinya gempa bumi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sampai sekarang kami belum menerima laporan dampak dari gempa bumi tersebut,” kata Imran kepada Radar Sukabumi, Rabu (14/4).

Lanjut Imran, petugas BPBD Kota Sukabumi akan siap siaga saat musim hujan ini karena dikhawatirkan terjadi bencana. “Kami selalu siaga, apalagi musim hujan yang mana sering terjadi bencana alam,” ucapnya.

Imran meminta, apabila ada kerusakan bangunan rumah akibat guncangan gempa tersebut masyarakat diminta segera melaporkan kepada pemerintah setempat agar bisa ditangani. “Ya, kalau ada kerusakan akibat gempa bisa segera melaporkannya,” ucapnya.

Pihaknya menghimbau, sat musim hujan ini masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana yang ada di setiap wilayahnya. “Masyarakat harus lebih peka terhadap potensi bencana yang bisa sewaktu-waktu terjadi,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *