Satintelkam Polres Sukabumi Kota Jamin Ketersedian Migor Aman

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi bersama unsur Forkopimda saat mengecek ketersediaan minyak goreng di salah satu toserba

CIKOLE — Satuan Intelejen dan Keamanan (SatIntelkam) Polres Sukabumi Kota kembali melakukan pengecekan stok minyak goreng di Kota Sukabumi pasca hari raya Idul Fitri.

Pengecekan tersebut dilakukan terhadap beberapa penjual maupun agen, minyak goreng curah, dan juga minyak goreng kemasan premium di beberpa agen wilayah Kecamatan Cikole dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

KasatIntelkam Polres Sukabumi Kota, AKP Sonson Sudarsono mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan pada beberapa agen maupun penjual minyak goreng kemasan dan premium, stok Migor masih tergolong aman.

“Sudah kami lakukan pengecekan, baik itu stok maupun pengecekan harga jual minyak goreng curah yang telah ditetapkan pemerintah,” kata Sonson kepada awak media, belum lama ini.

Lanjut Sonson, dari pengecekan yang dilakukan tersebut, memang tidak didapati adanya pelanggaran penjualan terhadap minyak goreng curah, yang telah ditetapkan dengan harga jual 15.500 Rupiah perkilogramnya.

“Dari agen-agen yang memang menjual minyak goreng cura, alhamdulillah tidak didapati adanya pelanggaran,” terangnya.

Dalam kegiatan ini Satintelkam ingin memastikan stok yang ada di Kota Kota Sukabumi, pasca Idul Fitri pada beberapa penjual. Di wilayah hukum polres Sukabumi Kota.

“Dari hasil pengecekan terdapat stok sebanyak 4.085 karton minyak goreng kemasan 1 dan 2 liter, serta 78.000 kilogram minyak goreng curah, yang berada pada agen-agen penjual di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” jelasnya.

Masih kata Sonson, hasil pantauan harga juga masih relatif normal, meskipun penjualan minyak goreng kemasan premium dikembalikan terhadap mekanisme pasar.

“Untuk pantauan harga jual minyak goreng kemasan premium, terpantau dibandrol dengan mayoritas harga jual 23.900 ribu Rupiah untuk kemasan 1 liter, dan 47.900 ribu Rupiah untuk kemasan 2 liter,” pungkasnya. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar