Samsat Kota Sukabumi Jemput Bola Pelayanan, Gencarkan Program Samdong dan Samdes

Samsat Kota Sukabumi
Samsat Kota Sukabumi saat melakukan pelayanan dengan menggencarkan Samdong

SUKABUMI — Guna meningkatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat, Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Sukabumi berupaya melakukan jemput bola pelayanan dengan menggencarkan program Samsat Gendong (Samdong) dan Samsat Desa (Samdes).

Baur STNK Samsat Kota Sukabumi, Iptu Suhud Jaya Kusumah mengatakan, program Samdong dan Samdes ini merupakan salah satu inovasi untuk mempermudah masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan tahunan.

Bacaan Lainnya

“Ya, dengan adanya program ini masyarakat tidak harus lagi mendatangi Kantor Samsat karena bisa dilakukan di Samdong dan Samdes yang setiap harinya secara mobile melakukan pelayanan di setiap daerah,” kata Suhud kepada Radar Sukabumi, Kamis (17/3)

Suhud menjelaskan, selama masa pandemi Covid-19 jumlah warga yang membayar pajak kendaraan tahunan tidak lebih dari 100 orang.

Angka ini, lebih kecil jika dibandingkan dengan sebelum adanya pendemi yang jumlahnya bisa mencapai 200 orang lebih per hari.

“Ya, mungkin karena hampir semua sektor perekonomian warga terdampak sehingga jumlah yang membayar pajak pun mengalami penuruanan karena mungkin warga lebih memprioritaskan kebutuhan lainnya,” jelasnya.

Sebab itu, dalam masa pandemi ini Samsat Kota Sukabumi terus berupaya memaksimalkan pelayanan dengan menggencarkan jemput bola pelayanan.

“Tentunya, langkah ini menjadi salah satu trik jitu kami dalam meningkatkan pembayaran pajak kendaraan tahunan. Kerena, di Samdong dan Samdes ini warga bisa langsung dilayani,” ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat membuahkan hasih signifikan khususnya dalam meningkatkan pajak kendaraan tahunan.

“Mudah-mudahan dengan upaya yang kami lakukan saat ini jumlah pembayaran pajak kendaraan bisa meningkat,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.